Bangun Karakter Berkualitas, UIS Gandeng ESQ Beri Training Pada ahasiswa

Berita 24 Oktober 2020 Taslim 72



UIS - Lebih 700 mahasiswa UIS mengikuti Training  yang dilakukan oleh tim ESQ 165. Mereka mengikuti sebagai proses diawal kuliah guna memiliki nilai karakter yang jauh lebih baik. Mereka yang mengikuti merupakan mahasiswa yang baru bergabung di UIS ditahun ajaran baru ini.

Rektor UIS, Dr.H.Mustaqim Syuaib,MM. mengatakan, karakter mahasiswa harus dibangun menuju arah yang lebih baik. Menggandeng ESQ karena sudah teruji sekian tahun dalam memberikan motivasi.

"Meski di Pandemi kita tetap lakukan training ini agar mahasiswa yang baru bergabung di UIS memiliki nilai. Karakter yang lebih baik,"kata Mustaqim saat membuka training ESQ ini, Sabtu (25/10/2020).

Mustaqim pun mewacanakan akan melakukan kegiatan yang sama bagi mahasiswa yang akan luluus nanti. Saat ketika akan menjadi sarjana.

"Nanti bisa kita buat, bagi mahasiswa yang sudah mau selesai, kita ber training ESQ lagi. Sehingga keluar dari kampus bukan hanya mendapat ilmu, tapi nilai, kelakukan atau perlakukan yang baik,"katanya. 

ESQ 165 memberikan training yang mampu menggabungkan tiga potensi dasar manusia, yaitu kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasan emosional (EQ), dan kecerdasan spiritual (SQ) sehingga memberikan motivasi intelektual, emosional, dan spiritual dalam upaya meraih kesuksesan.

Ketua Panitia, Dr. Sumardin,Msi. mengatakan, kegiatan ini merupakan wajib diikuti mahasiswa karena akan mendapatkan sertifikat. 

"Sertifikat ini juga berfungsi sebagai surat pendamping ijazah. Ada beberapa SKPI, salah satunya ESQ ini,"terangnya. 

Iapun berharap kepada mahasiswa untuk mengikuti sampai akhir nanti karena pelaksanaan dua hari sebagai proses perkuliahan yang ada. 




Top