FT, Yudisium 33 Mahasiswa

Berita 30 November 2020 Taslim 40



UIS - Fakultas Teknik (FT) Universitas Ibnu Sina mengukuhkan gelar sarjana kepada 33 mahasiswa, dalam rangkaian Yudisium, Senin (30/11/2020) yang dilaksanakan secara virtual.

33 mahasiswa tersebut terdiri dari, 16 orang dari Teknik Industri dan 17 orang dari Teknik Informatika. 

Dekan FT UIS, Dr.Larisang,MT.,IPM. mengatakan, setelah Yudisium ini tentunya mahasisa sudah dinyatakan selesai dan berhak menggunakan gelar, ST bagi Teknik Industri dan S.Kom bagi Teknik Informatika.

"Gelar ini sangat mudah ditulis dan sangat indah dibelakang nama, cuma ada tanggung jawab besar didalamnya baik moril maupun materi,"ujar Larisang, dalam amanatnya.

Secara moril, bahwa sarjana tersebut telah mengikuti seluruh  bidang ilmu yang sudah dipelajari tentu akan menjadi tanggung jawab yang kemudian diakui memiliki pengetehuan.

"Karena itu, anda harus menunjukkan intelektual yang tercermin dari sikap dan prilaku,"tambahnya.

Secara materil para sarjana diharapkan membuktikan, ditempat kerja dengan ilmu yang sudah didapatkan. Karena itu, tiga hal harus dijadikan satu paket yang dijalankan ditengah masyarakat.

"Memiliki kemampuan pengetahuan, analisis dan  berpikir kreatif dan inisiatif,"tambahnya. 

Sementara itu, Rektor UIS.Dr.H.Mustaqim Syuaib,MM. berharap kepada seluruh sarjana yang baru dilantik untuk tetap menjaga nama baik almamater.

"Bawa nama kampus kita ditengah masyarakat. Sampaikan , bahwa kita alumni UIS tetap jaga nama baiknya,"terang Mustaqim. 




Top