Ibnu Sina Fasilitasi Vaksinasi Covid 19 Civitas Bagi Akademika dan Warga

Berita 11 Juni 2021 Taslim 83



UIS - Sedikitnya 200 orang melakukan vaksinasi Covid 19 di Aula Utama Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Batam, Jumat (11/6/2021). Vaksinasi diberikan kepada tenaga kependidikan Universitas Ibnu Sina, Mahasiswa hingga masyarakat umum.
Adapun jenis vaksin yang diberikan adalah vaksin AstraZeneca. 

Sebelum melakukan vaksiniasi, peserta diwajibkan melakakan pendaftaran dengan memberikan data lengkap tentang riwayat penyakit yang pernah dialami. Usai divaksinasi mereka belum diperkenankan untuk pulang, namun harus menunggu dilakukan observasi selama kurang lebih 15 menit untuk melihat reaksi vaksin dalam tubuh. 

Mereka yang telah diberikan vaksinasi akan mendapat tanda bukti telah divaksi pertama dan akan kembali lagi untuk mendapat vaksin kedua pada jadwal yang telah ditentukan. Selain itu juga akan mendapatkan sertifikat elektronik yang dikeluarkan oleh Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Kementerian Kesehatan RI.

Salah satu peserta vaksin, Amirullah mengatakan, tidak begitu mengalami efek setelah divaksin. Iapun bersyukur karena sudah melakukan vaksiniasi tahap pertama.

"Semoga Covid Cepat berlalu,"harapnya yang dalam kesempatan vaksinasi ini juga disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina.  




Top