Kompetisi Nasional Arubalympics, Mahasiswa TF Sabet 1 Perak dan 2 Perunggu

Berita 09 Agustus 2020 Taslim 203



Kompetisi Nasional Arubalympics, Mahasiswa TF Sabet 1 Perak dan 2 Perunggu

UIS – Kompetisi Arubalympics 2020 dihari ke empat, Sabtu, (8/8/2020) berhasil mengantarkan tim Teknik Informatika (TF) Fakultas Teknik UIS meraih medali, satu perak dan dua perunggu. Kegiatan nasional dengan menghadirkan 500 kampus informatika ini, diselenggarakan oleh  Aptikom bekerjasama dengan Aruba (a Hewlett Packard Enteprise) dan Ekoji Academy, selama Sembilan hari, 5 - 14 Agustus.

Medali yang diraih Tim Informatika Fakultas Teknik dalam perlombaan ini, dalam bidang  Network First Line Defense of Cyber Threat. Mereka yang turun adalah, Andi Lewis mahasiswa semester enam, Lye Eris Ocvando (Semester 4), Bakhrul Huda Solihin ( semester 6 ) dan Ivan Alissetiyan (semester 6). Mahasiswa ini didampingi oleh dua Dosen, yakni Nofri Yudi arifin, M. Kom.,dan Agus Suryadi,M. Kom.

Kaprodi Teknik Informatika FT UIS, Okta Veza, M.Kom., sangat mengapresiasi atas prestasi mashasiswanya. Medali yang diraih level nasional membuktikan bahwa kualitas pembelajaran yang ada sudah berada pada jalur yang benar.

“Prestasi yang diraih mahasiswa kita menjadi penyemangat. Kita akan terus melakukan perbaikan agar prestasi-prestasi diajang yang lain dapat diraih,”ujar Okta.

Ia menjelaskan, FT sangat mendorong mahasiswa untuk mengikuti kegiatan-kegiatan, baik level daerah, nasional hingga internasional. Bukan hanya kompetisi bidang akademik, bisa juga cabang yang lainya, non akademik.

Kegiatan Arubalimpick sendiri bertujuan meningkatkan dan mengembangkan inisiatif link-and-match antara perguruan tinggi dan dunia industri. Karena itu, Aptikom bekerjasama dengan Aruba (a Hewlett Packard Enteprise) dan Ekoji Academy mengajak 500 kampus mengikuti pelatihan berbasis e-learning dengan tema bahasan “The Intelligence Campus Network 4.0” yang  diselenggarakan, 5 hingga 14 Agustus 2020.

Pelatihan dikemas dalam bentuk sesi pembelajaran secara virtual (asynchrounus e-learning) dan kompetisi online yang diselenggarakan selama sembilan hari dengan topik berbeda, mulai dari :

5 Agustus 2020 : The New Campus Wireless Standard Wifi

6 Agustus 2020 : Next Generation IT Experience with CX Switch

7 Agustus 2020 : Remote Teaching and Learning Solution

8 Agustus 2020 : Network First Line Defense of Cyber Threat

10 Agustus 2020 : Beware with Invisible Devices in Your Network

11 Agustus 2020 : Simple but Secure Network Security

12 Agustus 2020 : Switch Technology Analytics with Artificial Intelligence

13 Agustus 2020 : Academian Experience Insight

14 Agustus 2020 : Artificial Intelligence in Future Wireless Network.




Top