KPM, FT Salurkan Bantuan Kemasyarakat

Berita 11 Juli 2021 Taslim 28



UIS –  Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Fakultas Teknik usai, Ahad (11/7/2021) setelah dilaksanakan selama dua pekan dengan pembagian waktu yang diberikan. Program kali ini memberikan bantuan kepada masyarakat, berupa sumbangan ke rumah ibadah, pelatihan, servise komputer secara gratis dan lain sebagainya.

Ada 100 lebih mahasiswa mengikuti KPM tahun ini di FT. Semuanya dibagi dalam beberapa kelompok dengan mengerjakan beberapa hal ditengah masyarakat, khsusunya di Kecamatan Nongsa Batam. Pekerjaannya, seperti pemasangan pengeras suara masjid, pengecatan, pemasangan keramik hingga pengecekan tensi.

Ketua Pelaksana KPM FT, Dr. Ririt Dwi Putri menuturkan, beberapa kegiatan KPM tahun ini difokuskan dengan memberikan bantuan yang berdampak langsung ke kemasyarakat.

“Kegiatan kelompok dengan lokasi kerja sudah ditentukan. Jadi memang ke masyarakat bantuan yang diberikan atau ketempat fasilitas sosial lainya. Meski nilanya tidak seberapa, tapi setidaknya cukup membantu,"ujarnya.

Dekan FT, Dr.Larisang mengatakan, baru dua tahun ini pelaksanaan KPM dilakukan mindland Batam akibat dampak merebaknya pandemi Covid 19.

“Sebelum-sebelumnya kita di Kabupaten Bintan, Karimun dan Kota Tanjung Pinang. Karena Covid, maka diputuskan pelaksanaan tetap di Batam,”terangnya.

Namun demikian, lanjut Larisang, Momentum KPM tahun ini tidak merubah kualitas pelaksanaan yang dilakukan.

Semoga pelaksanaan KPM bermanfaat.




Top