KPMIbnu Sina Santuni Panti Asuhan

Berita 26 Juni 2021 Taslim 44



UIS - Sedikitnya 14 panti asuhan di Kota Batam mendapat bantuan dari Program Kuliah Pengabdian Kepada Masyrakat (KPM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ibnu Sina. Santunan berupa sembako ini sebagai upaya membantu perkonomian panti asuhan ditengah pandemi Covid 19 seperti saat ini. 

KPM sendiri merupakan salah satu mata kuliah wajib yang ada di UIS sebagai bentuk aplikasi dari Tri Dharma perguruan tinggi yang salah satunya adalah pengabdian masyarakat.

Dekan FEB, Dr. Sabri, MM. mengatakan, sembako yang diberikan merupakan itikat baik kita untuk meringankan beban pengurus panti asuhan.

"Ditengah pandemi seperti ini, diakui banyak sekali sektor yang terdampak. Hal ini kami yakini juga berdampak pada panti asuhan. Dari program KPM inilah untuk membantu sebagai salah satu untuk menjalankan program Tri Dharma Perguruan tinggi, ujarnya, Saat pelepasan peserta KPM, Jumat (25/6/21).

Bantuan sembako dari program ini merupakan tahap kedua. Tahun lalu, hal yang sama juga diberikan bagi masyarakat Batam. Sembako yang diberikan, berupa beras, minyak goreng, telur serta keperluan lainya setiap hari, seperti pasta gigi hingga Al Quran

Tahun ini, yang mengikuti KPM dari FEB sebanyak 243 mahasiswa dari program studi manajemen. Mereka dibagi dalam tujuh kelompok. Masing-masing kelompok berkewajiban mendatangi dua panti asuhan yang telah ditentukan selama dua hari, sabtu dan Ahad (26-27 Juni). Para mahasiswa ini juga didampingi para dosen pembimbing. 

Rektor UIS, Dr.H.Mustaqim Syuaib,MM. mengatakan, jika tidak pandemi maka KPM akan dilakukan bersama dengan mayarakat yang berada di hinterland. Namun karena keadaan,maka sudah dua tahun ini dilakukan dengan memberikan bantuan sembako yang dianggap lebih tepat.

"Kita meminta kepada mahasiswa yang turun untuk menjaga sikap. Harus mencerminkan sebagai mahasiwa yang beretika selama berada dilapangan,"terangnya.




Top