Mahasiswa Kesling Fikes Gelar Webinar

Berita 19 September 2020 Taslim 37



UIS - Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) sukses menggelar Webinar Kesehatan lingkungan dengan tema "Kesehatan Lingkungan Rumah Sakit dan Jabatan Fungsional Sanitarian", sabtu (19/9/2020).

Kegiatan yang berlangsung virtual melalui aplikasi Zoom dibuka oleh Rekotor UIS, Assoc,Prof.Dr.H.Mustaqim Syuaib,MM. dengan menghadirkan pembicara Rpof.Dr.H.Arif Sumatri,M.Kes. selaku ketua umum HAKLI pusat dan Dr. Ede Surya Darmawan,M.DM selaku ketua umum IAKMI.

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes), Fitri Sari Dewi, M.KKK. mengatakan, pelaksanaan seminar ini merupakan bagian kurikulum dalam Prodi Kesehatan Lingkungan sehingga merupakan wajib diselenggarakan dan mahasiswa bertindak sebagai panitia. 

"Mudah-mudahan kedepannya kegiatan organisasi profesi dapat bersinergi bersama Fikes untuk melakukan kegiaatan bermanfaat dalam pengembangan kesehatan lingkungan maupun Kesehatan Masyarakat,"terangnya.

Prof Arif mengatakan, berbicara rumah sakit maka sesungguhnya kesehatan lingkungan, sanitarian merupakan bagaimana cara pengelolaan yang terkait keterpaparan resiko.

"Penyelenggaran kesehatan lingkungan di rumah sakit bisa dilihat dari berbagai item, mulai dari identifikasi bahaya, analisis dosis respon atau karakteristik bahaya, analisis pajanan kemudian kareakteristik resiko,"ujarnya. 
 




Top