PKKMB Tuntas, Mahasiswa Harus Mampu Rencanakan Masa Depan.

Berita 16 Agustus 2020 Taslim 73



UIS - Pelaksanaan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) resmi berakhir yang ditutup secara resmi oleh Wakil Rektor III UIS,Dr.Sumardin,M.Si, Ahad (16/8/2020). Lebih dari 600 mahasiswa yang mengikuti agenda wajib ini merupakan orang pilihan karena dianggap mampu mengikuti kegiatan selama tiga hari meski secara virtual.

"Bahwa mahasiswa yang hari ini menyelesaikan kegiatan PKKMB merupakan mahasiswa pilihan. menyelesaikan dari sekian banyak mahasiswa yang mendaftar. Maka dari itu, adik-adik mahasiswa pantas berbangga dan berbesar hati. Adik-adik bukan lagi seperti siswa seperti yang dulu. Tapi hari ini mahasiswa yang akan merencanakan apa yang akan dilakukn kedepan. Buat bangga orang tua dan orang-orang sekitar anda,"terang sumardin mewakil Rektor UIS, Assoc.,Prof.Dr.H.Mustaqim Syuaib,MM. 

Sumardin menjelaskan, selama kegiatan PKKMB diharapkan seluruh mahasiswa baru dapat memperoleh manfaat, kemudian memiliki kesan tersendiri. Satu hal yang pasti,
ini merupakan proses yang akan membuat mahasiswa lebih dewasa lagi. 

"Kegiatan ini bagaimana adek-adek lebih dekat lagi dengan proses akademik. Jadi ini hanya awal, untuk menjalani kehidupan kedepannya. Kami sangat mengharapkan adek-adek menjadi penerus kepemimpinan nanti,"ujarnya.

Kegiatan PKKMB dilaksanakan secara virtual dimana masing-masing mahasiswa baru diawasi baik dalam tata cara berpakaian, tingkah laku dan lain sebagainya.

Pengawasan itu berfungsi untuk menentukan kelulusasn mereka, karena PKKMB merupakan kegiatan wajib yang dikemudian harinya dipergunakan untuk proses pengajuan tugas akhir atau skripsi. 




Top