PKKMB UIS 2021 Digelar Blended

Berita 02 September 2021 Taslim 81



UIS - Memasuki tahun akademik 2021/2022 ganjil kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) dilaksanakan sebagai upaya yang diberikan kepada mahasiswa untuk langsung beradaptasi dengan civitas akademika UIS. 

Kegiatan ini berlangsung selama empat hari, mulai 2 hingga 5 September 2021 secara belend atau, online dan offline. 

Rektor UIS, Assoc,Prof.DrH.Mustaqim Syuaib,MM. mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar cepat beradaptasi dengan kampus.

"Ini merupakan awal dalam mendalami kampus ini. Maupun dunia administrasi di Kampus. Memperkenalkan kampus kepada adek-adek mahasiswa baru. Memperkenalakan dalam artian semua mekanisme yang ada dalam kampus. Nanti semua unsur berbicara, rektorat, fakultas sampai ke prodi,"ujar Mustaqim dalam sambutannya saat membuka kegiatan PKKMB 2021, Kamis (2/9/2021).

Karena pandemi, maka sistem yang digunakan adalah blended. Ada yang offline dengan syarat sudah divaksin minimal dosis pertama datang ke kampus sementara online mengkuti melalui aplikasi zoom. 

"Kegiatan ini membuka ruang meningkatkan motivasi semanagat belajar tidak kendor ketika diperkenalkan visi misi kampus , tentang status dan keberdaan dikampus, adek-adek semangat dan optimis, kampus inilah yang akan menempa, mendidik kemudian hari,"tambahnya.

Ketua Panitia PKKMB 2021, Hengki Oktarizal mengatakan, peserta PKKMB terdiri dari tujuh program studi yang ada di UIS dengan jumlah lebih dari 700 orang.

"Tema kita tahun ini adalah, Kolaborasi Prestasi. Semoga kelak mahasiswa baru yang tergabung di UIS memiliki karakter yang baik dan religius sesuai dengan visi dan misi kampus,"ujarnya.




Top