PKKMB UIS Digelar, Awal Mahasiswa Baru Kenali Dunia Kampus

Berita 14 Agustus 2020 Taslim 487


Rektor UIS, Assoc. Prof. Dr.H.Mustaqim Syuaib,SE.,MM. saat memberikan sambutan pembukaan PKKMB 2020

UIS – Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2020/2021 Universitas Ibnu Sina (UIS) secara resmi dibuka. Kegiatan yang dilaksanakan ditengah pandemi Covid 19, tetap ada meski Dalam Jaringan (Daring) dikarenakan pentingnya kegiatan tersebut bagi mahasiswa yang baru guna mengenal segala aktifitas kampus.

Pembukaan sendiri dilakukan oleh Rektor UIS, Assoc. Prof. Dr.H.Mustaqim Syuaib,SE.,MM. Jumat (14/8/2020) malam yang ditandai dengan penyematan jas alamamater kepada perwakilan masing-masing fakultas, melalui rekaman video yang sudah diambil sebelumnya.

Mustaqim menuturkan, orientasi yang disebut juga PKKMB ini wajib diikuti oleh mahasiswa. Sebab didalam kegiatan semua dijelaskan secara detail bagaimana kehidupan kampus, baik dari sisi akademik seperti pembelajaran dan nilai, kegiatan organisasi kemahasiswaan hingga pengenalan ruangan dan manajemen.

“Jadi fungsinya itu agar saat aktif diperkuliahan tidak kebingungan. Ketika ingin melakukan sesuatu. Karena didalamnya semua unsur pimpinan akan turun menyampaikan sesuatu hal dan memang dibutuhkan dalam perkuliahan,”ujar Mustaqim dalam sambutan pembukaan.

Karena dilakukan secara virtual, ia berharap mahasiswa tetap menjaga stamina karena dalam beberapa hari ini akan melihat layar monitor semata. Ikuti proses yang diberikan dan ini merupakan awal untuk mencapai cita-cita yang diinginkan.

“Selamat datang di UIS. Mudah-mudahan anda meraih cita-cita yang diimpikan. Ilmu yang sudah dipilih diberbagai Prodi bisa menyelesaikan perkuliahan sampai akhir sesuai dengan yang dicita- citakan. Menjadi sarjana yang baik semua,”tambahnya.

Sementara itu, drg. Andi Tendri Ummu, selaku Sekretaris Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Batam berterima kasi kepada seluruh mahasiswa yang telah memilih UIS menjadi tempat menuntut ilmu.

“Terima kasih atas kepercayaannya kepada UIS. Kita terus mendorong bagaimana UIS dapat memberikan pendidikan terrbaik, untuk para mahasiswa dan semoga perkuliahannya nanti diberi kelancaran,”ujar Andi Tendri.

Wakil Rektor III, membidangi kemahasiswaan Dr. Sumardin,M.Si, mengatakan, PKKMB tahun ini merupakan sejarah baru karena dilaksanakan secara online. Selama tiga hari kedepan mahasiswa baru akan mendapat pemahaman utuh bagaimana sistem perkuliahan yang ada di UIS.

“Saya berharap, seluruh mahasiswa dapat mengikuti penuh, dengan baik, sopan santun dan tertib,”ujarnya.

Ia menekankan setiap mahasiswa dapat menjalankan semua himbuan panitia. Karena diakhir nanti, akan ditentukan nilai kelulusan dan mendapat sertifikat. Sertifikat ini diperuntukan sebagai syarat wajib ketika akan mengajukan judul tugas akhir atau skripsi.

Pembukaan PKKMB sendiri dihadiri unsur manajemen dan para tamu undangan. Didalamnya juga diperlihatkan video singkat mengenai gedung, ruang kelas hingga tempat parkir UIS.




Top