Beasiswa

Universitas Ibnu Sina membuka ruang bagi mahasiswa untuk mendapatkan bantuan pendanaan selama perkuliahan. Kategori mereka yang mendapatkan bisa dilihat dari prestasi atau mahasiswa tidak mampu dalam pembiayaan.
Cakupan pembiayaan bias berupa Beasiswa penuh (Full Scholarship), yakni biaya Pendidikan, biaya hidup, biaya perjalanan hingga biaya penunjang pendidikan. Kemudian, pembiayaan Beasiswa sebagian (Partial Scholarship). Beasiswa ini hanya menanggung biaya tertentu saja atau sebagian dari biaya total yang dibutuhkan dengan syarat dan ketentuan.
Sumber pembiayaanya beasiswa dating dari Yayasan Pendidikan Ibnu Sina, UIS, pemerintah, perusahaan atau Lembaga lainya. Berikut beasiswa yang ada di Universitas Ibnu Sina :
Beasiswa penghargaan

Beasiswa ini diberikan bagi mahasiswa yang memiliki prestasi atau pencapaian akademik terbaik. Indikator dari beasiswa ini adalah Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) untuk mahasiswa atau rata-rata nilai akademik. Tidak hanya dari nilai saja, aktif dalam berbagai kegiatan non-akademik lainnya juga akan menjadi salah satu syarat pertimbangan untuk bisa mendapatkan jenis beasiswa penghargaan.

Beasiswa bantuan

Beasiswa ini diberikan kepada mereka yang dinilai kurang mampu secara ekonomi tetapi memiliki prestasi akademik baik sehingga dianggap layak untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Beasiswa penelitian

Beasiswa ini menawarkan pendanaan untuk penerima yang akan melakukan penelitian terkait bidang studi yang sedang dijalani. Sumbernya pun dapat berasal dari universitas, perusahaan, atau lembaga pemerintahan yang memiliki proyek penelitian dan membutuhkan tenaga akademis. Jumlah dana dan periode yang ditawarkan tergantung pada banyaknya biaya yang dibutuhkan serta lamanya penelitian dilakukan

Beasiswa non-akademik

Beasiswa ini diberikan kepada mereka yang memilik prestasi baik dibidang olahraga, seni maupun budaya. Mahasiswa ini dianggap mampu menghaqrumkan nama kampus dalam berbagai bidang.

Beasiswa Hafizd Quran

Bantuan pembiayaan ini diberikan, kepada mahasiswa yang memiliki hafalan Al-Quran, 30 juz.

Beasiswa dari pemerintah
  • Pemprov Kepri
  • KIP
Lembaga
  • BAZNAS
Beasiswa pihak swasta
  • CSR Perusahaan

Mitra Sumber Beasiswa External

Scroll to Top