Tigkatkan Kualitas SDM di Kepri, UIS bangun Kerjasama Bersama BNN Tanjung Pinang

Berita 15 Februari 2021 Taslim 12



UIS – Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dibangun atas dasar kerjasama yang kuat seluruh stakeholder yang ada, bukan hanya dalam lingkup keluarga dan pemerintah. Peran ini juga diambil dalam institusi pendidikan seperti Universitas Ibnu Sina (UIS).

Menuju generasi yang berkualitas, UIS berperan sebagai lembaga pendidikan tinggi turut menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tanjung Pinang dalam hal peningkatan kualitas SDM dan Pembangunan di Provinsi Kepri.

Kerjasama ini tertuang dalam kerja sama akademik dalam penyelenggaraan Kegiatan tridharma perguruan tinggi yang ditandatangani, pada Senin (15/2/2021) di Kantor BNN Tanjung Pinang antara Rektor UIS, Dr.H.Mustaqim Syuaib,MM. dan AKBP. Sazali selaku kepala BNN Kota Tanjung Pinang.

Ruang lingkup kerjasama ini adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau melalui penyelenggaraan berbagai bentuk kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi yang terdiri terdiri atas: Bidang Pendidikan dan Pengajaran, Bidang Penelitian, serta Bidang Pengabdian kepada Masyarakat.

Maksud dan tujuan dari kesepahaman ini adalah mewujudkan hubungan yang saling menguntungkan, saling menghormati, dan saling mendukung berdasarkan prinsip keadilan serta keseimbangan, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat untuk mendukung peningkatan mutu akademik dan kualitas sumber daya manusia di Provinsi Kepulauan Riau.

 

Kemudian, meningkatkan akademik melalui penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki baik di UIS mapun pihak BNN sesuai dengan tugas dan fungsi pokok masing-masing.




Top