UIS Dukung Gerakan Nasioanl 1000 Startup Digital

Berita 10 Juli 2021 Taslim 15



UIS – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) terus menggalakkan gerakan nasional 1000 Startup Digital. Sosialisasipun terus digalakan dari berbagai kalangan, termasuk kampus.

Di Kepri, UIS menjadi salah satu tempat sosialisasi tersebut. Dilaksanakan secara virtual, tidak mengurangi kehadiran pertispan yang melebihi 100 orang.

Rektor UIS, Dr.H.Mustaqim Syuaib, MM. mengatakan, Ibnu Sina sangat mendukung program ini. Apalagi upaya menciptakan entrepreneur muda sejalan dengan visi UIS.

“Kepercaaan yang diberikan kepada UIS menjadi pendukung dalam mensukseskan startup didgtal sangat tepat. Mengingat, kita juga punya program serupa, mungkin hanya namanya saja berbeda,”ujarnya, dalam sosialisasi tersebut, Sabtu (10/7/2021).

Khusus wiliyah LLDikti X yang mewadai empat provinsi, yakni Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri itu namanya entrepreneur award. Meski namanya berbeda tapi tujuan akhir yang diharapkan menciptakan wirausahawan guna membangun Indonesia kedepan jauh lebih baik.

“Ibnu Sina tidak akan terlepas. Kita dorong mahasiswa kita untuk membangun startup yang baru yang memiliki inovasi, memiliki profesional yang baik,”ujarnya.

Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, yang dibentuk sejak 2016, sudah melahirkan kurang lebih 1.040 startup dari 10 kota dengan total peserta sebanyak 78.853 orang. Antusiasme dan keberhasilan program ini memberikan dampak yang sangat signifikan bagi ekosistem digital di Indonesia.

Program ini diharapkan dapat terus bisa menjadi roda penggerak ekosistem digital Indonesia dan mendukung startup-startup baru serta para calon founder agar bisa mendapatkan pembelajaran mendalam tentang cara membangun tim dan produk yang tepat berdasarkan masalah yang ada di Indonesia melalui berbagai tahapan dan mentoring secara langsung.




Top