UIS Kerjasama Beruntun Empat Kampus

Berita 24 September 2021 Taslim 31



UIS - Peningkatan mutu dalam kampus tidak terlepas kerjasama dalam berbagai pihak, khususnya pengembangan sesama instansi pendidikan. Keterpaduan serta upaya bersama dalam meningkatkan kualitas lulusan serta saling mengisi menjadi strategi untuk terus berkembang.

Univeristas Ibnu Sina, diakhir September 2021 ini telah melakukan MoU dengan empat kampus yang dilaksanakan secara beruntun.

Rektor UIS, Assoc.Prof.Dr.H.Mustaqim Syuaib,MM. menuturkan, Ibnu Sina sebagai universitas baru sinergi antar lembaga pendidikan harus dilakukan. Kerjasama yang dilanjutkan dengan MoA antar Fakultas guna saling memberi dan mengisi dalam berbagai bidang.

"Kerjasama ini bukan hanya dilakukan dalam negeri namun juga ke luar negeri,"ujar Mustaqim.
Empat kampus yang menjalani kerjasama, pertama Politeknik Mersing Johor pada 19 September yang dilaksanakan secara daring, kedua dengan Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah pada 23 September, Universitas Budi Darma pada 24 September dan Universitas Islam Sumatera Utara pada 24 September.Tiga kampus terakhir dilaksanakan secara offline di Sumatera utara.

Ruang lingkup kerjasama ini meliputi, kegiatan pendidikan dan pembelajaran, penelitian dan pengembangan keilmuan seperti pertukaran jurnal, pelibatan reviewer dalam penulisan jurnal, penelitian dan penulisan karya ilmiah, pengabdian masyarakat hingga pelaksanaan workshop, diskusi ilmiah dan lainya.

"Semoga kerjasama ini bisa terealisasi dalam bentuk nyata dilapangan, bukan hanya sebatas penadatanganan."harap Mustaqim. 
 




Top