UIS Lahirkan 229 Sarjana

Berita 18 Desember 2021 Taslim 90



UIS - Sidang senat terbuka dalam rangka wisuda sarjana dan diploma Universitas Ibnu Sina kembali diadakan. Kali ini, ada 229 mahasiswa disahkan sebagai sarjana dan berhak menyandang gelar akademik di namanya.

Sidang senat dilaksanakan secara langsung atau offline dengan menerapakan protokol kesehatan ketat dan dilangsungkan di Hotel Pacifik, Sabtu (18/12/2021).

229 Sarjana yang baru lahir ini berasal dari enam program studi, yakni S1 Manajemen sebanyak 40 orang, DIII Akutansi sebanyak dua orang, S1 Kesehatan Lingkungan sebanyak 39 orang, S1 Kesehatan dan keselamatan kerja sebanyak 56 orang, S1 Teknik Industri sebanyak 49 orang dan S1 Teknik Informatika sebanayak 43 orang. '

Pengukuhan gelar sarjana ini juga dihadiri oleh para orang tua, serta tamu undangan, seperti Gubernur Kepri, Dr.H.Ansar Ahmad, Wakil Gubernur Kepri, H.Marlin Agustina, Walikota Batam, HM.Rudi, Kasubag Kelembagaan LLDikti X, Tetri Aida,MM dan lainya. 

Rektor UIS,Dr. Mustaqim Syuaib,MM. mengharapkan peran alumni untuk dapat memajukan kampus, setidaknya membangun citra ditengah masyararkat. Alumni merupakan gambaran sebuah lembaga pendidikan untuk dikenal.

"Rekan-rekan yang sudah di wisuda, apa yang anda sudah perjuangkan, mudah-mudahan anda bisa manfaakan dimana tempat lingkungan anda berada. Ceritalah kepada keluarga,teman atau siapa saja mengenai almamater kita, agar mendapat citra baik ditengah mayarakat,"ujar Mustaqim.

Ilmu yang sudah didapat , Mustaqim berharap, dapat benar-benar dimanfaatkan sehingga berguna bukan hanya bagi diri sendiri, namun lebih luas kepada masyarakat, bangsa dan negara. 

Hal senada disampaikan oleh Ansar Achmad. Ia mengajak kepada seluruh wisudawan untuk bahu membahu dalam membangun bangsa, khususnya Kepri. Wisuda jangan dijadian perjungan akhir tapi sebagai starting poin, menghadapi bekerja, kompetisi tidak bisa dinafikan yang sampai saat ini semakin ketat. 

"Tantangan diera modern ini akan semakin kompleks, masyarakat semakin terbuka dengan akses informasi, tingkat kompetisi semakin tajam, sehingga menuntut inovasi . hal ini lah yang harus dijawab fres graduate yang baru lulus ini,"ujarnya. 
 




Top