Wadah Komunikasi Membangun Kampus, IKA UIS Terbentuk,

Berita 26 November 2021 Taslim 18



UIS - Ikatan Alumni (IKA) UIS, resmi terbentuk setelah melalui musyawarah pertama, yang diselenggarakan, Jumat (26/11/2021) malam. IKA UIS menaungi tiga fakultas, yakni Ekonomi dan Bisnis, Teknik dan Ilmu Kesehatan diharapkan mampu menjadi wabah pengembangan kampus, khususnya para alumni nantinya.

Ketua Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Batam, drg.Andi Tenri Ummu, mengatakan, alumni merupakan cerminan universitas. Berkembangnya alumni akan menjadi kebanggaan bersama.

"IKA yang sudah dibentuk diharapkan mampu bersinergi sesama alumni dalam pengembangan kedepan. Baik itu berupa silaturrahim hingga pada komunikasi peluang yang ada kedepan,"ujar Andi Tenri Ummu. 

UIS, yang terbentuk dari tiga gabungan sekolah tinggi sebelumnya sudah memiliki IKA masing-masing. Baru saat ini, setelah menjadi UIS pada 2019 dapat dilakukan musyawarah pembentukan IKA UIS.

Musyawarah tersebut memutuskan, Ketua IKA terpilih, yakni Dr. Irwansyah, SE, MM, meruapakan alumni fakultas ekonomi dan bisnis, yang dulunya masih STIE. Sementara ketua Harian yakni Syawaluddin, S.KM sebagai alumni fakultas ilmu kesehatan, yang dulunya STIKes dan Said Al Bukhori Al Idrus, S.Kom, M.Pd, alumni Fakultas Teknik, yang dulunya masih bernama STT. 

Irwansyah sebagai ketua terpilih, periode 2021-2022, berharap kepada seluruh alumni UIS untuk bergerak bersama mamjukan wadah yang baru terbentuk ini. 

"Mari bersama, bergandengan tangan memajukan Universitas Ibnu Sina  tentunya,” kata Irwansyah.




Top