Webinar Nasional ; Strategi Pemerintah Pulihkan Ekonomi Mayarakat Ditengah Pandemi

Berita 11 September 2021 Taslim 24



UIS - Pandemi Covid 19 yang melanda berbagai aspek kehidupan sampai saat ini masih belum berakhir. Seluruh pihak melakukan ragam cara menghadapi dampak pandemi, khususnya masalah ekonomi mayarakat.

Permasalahan ini menjadi perhatian Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIS dalam melaksanaan Webinar Nasional dengan tema strategi kebijakan pemerintah daerah dalam mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat akibat dampak covid 19.

Gubernur Kepri, Dr. H.Ansar Achmad sebagai Keynote speech menuturkan, dalam menghadapi pandemi Covid 19 sejak 2020 khsusunya Kepri telah melakukan berbagai upaya. Namun langkah besar yang diambil, setidaknya bisa dilihat dalam lima kebijakan yang dikeluarkan guna pemulihan ekonomi masayarakat. 

"Pertama peningkatan konsumsi mayarakat. Bantuan semabako dengan jumlah paket 369 ribu pda 2020 ditambah tahun 2021. Kedua peningkatan percepatan  realisasi APBD, ketiga peningkatan industri melalui relaksasi pajak, kemudian percepatan penanganan covid dan vaksinisasi dan percepatan  proyek strategis daerah,"ujarnya dalam weibanar tersebut, sabtu (11/9/2021).

Upaya yang dilakukan itu, diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kepri khususnya dengan target pada triwulan ke empat tahun ini berada antara 3,5 persen hingga tujuh persen. 

Webinar ini menghadirkan pembicara, Prof. Dr.Ir.Anoesyirwan Moeins,M.Sc dari UPI YAI, Prof Dr. Rudi Handoko, MS. selaku Guru Besar Untag dan Dr. Hendri Herman,M.Si selaku Kaprodi Manajemen S2 UIS.

Rektor UIS, Assoc Prof.Dr.Mustaqim Syuaib,MM dalam sambutannya, mendorong seluruh fakultas di UIS melakukan Webinar dalam berbagai bidang khususnya keterkaitan dengan penanganan Covid 19. 

Ia melihat peran kampus sebagai lembaga akademis harus mampu memberikan kontribusi dalam upaya percepatan pemulihan ekpnomi mayarakat.  
 




Top