Wisuda III UIS, Lahirkan 144 Sarjana

Berita 31 Januari 2021 Taslim 82



UIS - Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana ke III UIS, telah dilaksanakan, Sabtu (30/01/2021). Pelaksanaan dimasa pandemi Covid 19 dilakukan secara virtual dengan mengukuhkan 144 sarjana.

Rektor UIS, Dr.H.Mustaqim Syuaib, menuturkan, walaupun situasi pandemi wisuda tetap dilaksanakan meski melalui daring. Ini diharapkan tidak mengurangi khidmat acara.

"Selanjutnya, bagi wisudawan yang sudah berstatus alumni ketika kembali kelingkungan secara umum dapat membawa almamater kita dengan tetap menjaga sikap, prilaku dan bermanfaat. Sehingga masyarakat mengenal kampus kita,"ujar Mustaqim dalam sambutanya.

Ia menjelaskan, peran alumni sangat diharapkan untuk memperkenalkan kampus UIS yang masih relatif muda. Oleh karena itu, harus mampu menarik minat masyarakat sehingga jejak alumni tidak hilang dan akan terus ada generasi. 

Sementara itu, Prof.Dr. Herri,SE.,MBA selaku Kepala LLDikti Wilayah X berterima kasih atas peran UIS dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Peningkatan kualitas sangat diharapkan, sehingga mampu menghasilkan generasi yang unggul.

Peningkatan kualitas pembelajaran agar lulusan dihasilakan orang membaggakan yang memiliki karakter salah satu faktor utama adalah kualitas dosen. 

"Karena itu dibutuhkan kerjasama kita semua agar dapat mewujudkan apa yang dicita-citakan,"ujarnya.

Wisuda kali ini melahirkan sarjana sebanyak 144 orang berasal dari tiga fakultas dengan program studi, manajemen, Teknik Industri, Teknik Informatika, KKK dan Kesling.




Top