Wisuda Ke 2 UIS, Dilaksanakan Secara Daring Tetep Berjalan Khidmat

Berita 12 September 2020 Taslim 34


Wisuda Sarjana UIS II

UIS - Universitas Ibnu Sina kembali menggelar Wisuda untuk kedua kalinya sejak terbentuk akhir tahun lalu. Kali ini, sebanyak 161 mahasiswa meraih gelar baik sarjana maupun diploma III. Wisuda dalam agenda sidang senat terbuka dilaksanakan secara virtual ini tetap berjalan khidmat ditengah wabah pandemi Covid 19.

Pelaksanaan kegiatan wisuda, para mahasiswa dinobatkan menjadi sarjana cukup dirumah. Para senat yang menempatkan studio dikampus membacakan surat keputusan dan diikuti para mahasiswa. Rangkaian acarapun banyak dilaksanakan dengan memtuar slide video.

Rektor UIS, Assoc.Prof.Dr.H.Mustaqim Syuaib,MM. dalam amanat akademiknya meminta kepada para sarjana yang baru dilantik terus berbuat terbaik, meski bukan lagi menyandang status mahasiswa.  Nama UIS tetap melekat sebagai almamater yang patut dijaga. 

"Bawalah nama kampus ke lingkunagn masyarakat dengan baik. Berikan etika-etika dengan baik. UIS tetap melekat walaupun tidak lagi diperkuliahan.
berikan pencerahan, berikan informasi bahwa kampus ini kampus baik dan akan berkembang kedepannya,"ujar Mustaqim, Sabtu (12/9/2020).

Iapun berterima kasih kepada seluruh civitas akademika khususnya dosen yang telah bekerja dan mau mentransfer ilmunya kepada mahasiswa hingga selesai. 

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA mengatakan, kegiatan wisuda merupakan bentuk akuntabilitas kampus dalam menerapkan pembelajaran selama ini. Karena semua agenda yang dilaksanakan terlapor dalam pemerintah.

"Untuk itu kami mengucapkan selamat kepada para wisudawan. Jadilah orang yang kreatif dan inovatif dalam menghadapi persoalan-persoalan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan kita,"terangnya.

Para wisudawan kali ini dari berbagai program studi dengan tiga Fakultas, yakni Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Kesehatan. Kesempatan ini juga dihadiri para pejabat pemerintah, seperti Gubernur Kepri, Walikota Batam, Kapolresta Bearelang, Polteknik Mersing Johor, Sultan Mizan dan lain sebagainya. 




Top