Yapista Fasilitasi Vaksinasi Covid 19 

Berita 09 April 2021 Taslim 33


Dekan FEB UIS.Dr.Sabri saat melakukan vaksinasi di Aula Utama Ibnu Sina

UIS - Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Batam, memfasilitasi vaksinasi Covid 19 bagi warga Kota Batam khususnya mereka yang berusia lanjut dan para tenaga pendidik dilingkungan Ibnu Sina. Dukungan yang diberikan kepada satgas Cov-19 Batam guna mencegah penyebaran wabah ini sebagai langkah mempercepat keadaan kembali normal, khususnya di kota Batam, Provinsi Kepri.

Rektor UIS, Dr.H.Mustakim Syuain,MM. mengatakan, fasiltias yang diberikan Yapsita dalam hal tempat vaksinasi merupakan ikhtiar bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid. Sebagai tindak lanjut, seluruh karyawan mulai dari tingkat TK hingga perguruan tinggi wajib melakukan vaksinasi.

"Kita harus mendukung program vaksinasi yang dilakukan pemerintah. Kita di Ibnu Sina memberikan fasiltas ini sebagai kemauan bersama agar Covid cepat berlalu,"ujar Mustakim, disela-sela pelaksanaan vaksinasi,di Aula Utama Yapista, Jumat (9/4/2021).

Vaksinasi sendiri diikuti seluruh pegawai, mulai dari dosen, guru dan seluruh staf yang ada dinaungan Yapista ditambah warga usia lanjut.

Sementara itu, Sekretaris Yapista, drg.Andi Tendri Ummu menuturkan, meski vaksinasi sudah dilakukan bukan berarti protokol tidak dijalankan lagi. Vaksinasi merupakan langkah pencegahan semata dengan memberikan kekebalan tubuh.

"Tetap patuhi protokel kesehatan, mulai jaga jarak, pakai masker, sering cuci tangan dan jauhi dari kerumunan,"terangnya.

Walikota Batam, HM. Rudi yang hadir menyaksikan vaksinasi ini mengatakan, pemerintah menargetkan seluruh warga Batam dapat divaksinasi tahun ini. Bila semua sudah dilakukan maka harapanya Batam akan kembali normal.

"Batam normal, maka ekonomi akan kembali pulih. Kita sudah bisa berakkifitas kembali seperti biasanya,"ujarnya.




Top