Bangun Karakter, Maba UIS Ikuti Training Character Building

UIS – Upaya membangun karakter mahasiswa sesuai dengan potensi diri berlandaskan norma yang berlaku, para mahasiswa baru diberikan pelatihan intelektual, emosional dan spritual. Pembentukan kecerdasan ini harus sejalan sehingga tidak terjadi krisis dalam manusia itu sendiri.

Rektor UIS, Dr.H.Mustaqim Syuaib,MM. Menuturkan training ini bertujuan memberikan pengetahuan penggabungan mengenai kecerdasan intelektual, emosional dan spritual agar mereka tidak kehilangan jati diri.

“Ketiganya tidak boleh dipisahkan untuk menggapai apa yang diinginkan, baik di dunia maupun diakhirat,”ujar Mustaqim saat membuka training ESQ bagi 800 lebih mahasiswa baru di aula PIH Hotel, Sabtu (10/9/2022).

Menurutnya, pembentukan karakter ini harus dibangun sedini mungkin mengingat tantangan kedepan semakin besar. Jika ketiga unsur ini tidak terpenuhi, maka tidak heran ragam kejadian terlihat sukses dalam dunia namun perasaannya hampa sehingga mengambil keputusan yang tidak baik.

Hal demikian tentu tidak diinginkan. Seorang mahasiswa harus diberikan pemahaman, untuk apa dia kuliah, bagaimana seharusnya berprilaku dan lain sebagainya.

“Disinilah letak pentingnya karakter, apalagi seorang mahasiswa”terangnya.

ESQ Mahasiswa Baru UIS Tahun Akademik 2022/2023

Pelatihan karakter bagi mahasiswa baru setiap tahun diberikan sebelum mereka memulai perkuliahan. Tentu harapanya memberi efek positif khususnya dalam perubahan berprilaku dan berfikir.

Tahun ini, ada 800 lebih mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan ESQ ini yang digelar selama dua hari dari enam program studi, yakni S1 Manajemen, akuntansi, Teknik Industri, Teknik Informatika, KKK dan kesehatan lingkungan serta D3 Akuntansi

Scroll to Top